Selasa, 09 Desember 2014

AirAsia Tertarik Buka Rute Ke Indonesia Timur

Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia kembali tertarik untuk membuka rute penerbangan ke Indonesia Timur karena banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik di kawasan tersebut. Sebelumnya Indonesia AirAsia pernah membuka hub di Makassar dan menghubungkannya dengan Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, dan Manado. Namun kini hub Makassar sudah ditutup karena biaya operasional yang tinggi.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko mengungkapkan perusahaan sedang mengincar kembali rute penerbangan ke Indonesia Timur, meski tidak menyebut rute penerbangan mana yang akan dilayani. “Indonesia Timur sudah dilirik, karena tujuan wisatanya memang sudah populer bagi wisatawan asing. Kendalanya lebih mahal bagi wisatawan domestik, karena barang-barang disana mahal. Tapi ini tidak menghalangi minat AirAsia untuk membuka rute kesana,” papar Sunu.

Menurut Sunu, Indonesia AirAsia akan menghubungkan kota-kota yang menjadi destinasi wisata di Indonesia Timur dengan kota-kota besar di Jawa dan Bali. “Ini juga bisa menghubungkan dengan yang ada seperti ke Surabaya atau Denpasar,” tambahnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar