Rabu, 03 Desember 2014

Tiket Sriwijaya Naik Menjelang Akhir Tahun

Pada akhir tahun, jumlah permintaan tiket penerbangan selalu mengalami peningkatan, terutama menuju destinasi-destinasi favorit. Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mengaku menaikkan harga tiket penerbangan antara 10-20 persen menjelang liburan akhir tahun ini.

District Manager Sriwijaya Air Balikpapan Ery Suhairi mengatakan, kenaikan harga tiket sebesar hingga 20 persen daripada harga di hari biasa merupakan hal yang wajar karena permintaan tinggi. Untuk rute penerbangan dari Balikpapan ke Manado misalnya, Sriwijaya Air mematok harga hingga Rp 2 juta sekali jalan, sementara penerbangan dari Balikpapan ke Jakarta dibandrol hingga Rp 1 juta.

Meskipun demikian, Ery mengatakan bahwa permintaan tiket untuk liburan akhir tahun tidak sebanyak di musim Lebaran. “Namun, momen tahun baru ini tidak segila Lebaran yang beberapa bulan sebelumnya sudah full booking,” jawabnya, sembari menambahkan bahwa Jakarta, Surabaya, dan Manado menjadi destinasi favorit bagi penumpang asal Balikpapan.

Ery memprediksi permintaan tiket akan mulai melonjak pada H-2 Natal hingga beberapa hari setelah Tahun Baru 2015. “Sekalian weekend dari Natal sampai tahun baru,” ucapnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar