Selasa, 23 Desember 2014

Libur Natal dan Tahun Baru, Maskapai Sediakan 174 Extra Flight

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan menyediakan 174 extra flight sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

Seperti diungkapkan Yudis Tiawan, Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, penerbangan ekstra itu sudah disiapkan sejak 19 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015.

“Jumlah tersebut terdiri dari 166 penerbangan domestik dan delapan penerbangan international. Rinciannya 70 penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Sriwijaya, 49 flight Citilink, 31 penerbangan Air Asia, delapan flight China Air, dan 16 penerbangan Garuda Indonesia,” katanya seperti dilansir Bisnis.com.

Menurutnya, Surabaya, Denpasar, Makassar, Kualanamu, Balikpapan, Yogyakarta, Padang, Pontianak, Pangkalpinang, dan Pekanbaru diprediksi akan menjadi daerah tujuan libur natal terpadat.

“Daerah-daerah tersebut menjadi wilayah tersibuk setiap tahunnya, meskipun ada beberapa kota tujuan lainnya yang menjadi tujuan libur natal dan tahun baru,” katanya.

Yudis menegaskan mulai kemarin operator bandara Soekano-Hatta siap menyambut pengguna jasa bandara yang akan pergi atau datang berlibur ke Jakarta dengan segala persiapan yang telah dilakukan.

Menurutnya, berbagai macam fasilitas penunjang pengamanan dan kenyamanan bagi penumpang juga telah disiapkan. Sejumlah titik di terminal Bandara Soetta menurutnya telah direnovasi dan tingkatkan kualitasnya. “Intinya berbagai persiapan sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari,” tuturnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar