Sabtu, 27 Desember 2014

Garuda Akan Buka Rute Manado-Raja Ampat

Tahun 2015 Maskapai Garuda melakukan ekspansi ke daerah-daerah yang memiliki potensi cukup tinggi, seperti rute Manado-Raja Ampat. Saat ini, Raja Ampat menjadi tujuan wisata cukup potensional, sehingga ada banyak penumpang yang memilih tujuan ke daerah tersebut. Pertumbuhan ekonomi di Manado dan Raja Ampat terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Prospek kedua daerah tersebut cukup tinggi, dan diharapkan dengan hadirnya Garuda mampu mempermudah kinerja kedua provinsi tersebut. Oleh karena itu, Maskapai Garuda Indonesia berencana membuka rute penerbangan langsung dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menuju Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

“Rencananya, pembukaan rute penerbangan langsung Manado-Raja Ampat ini pada April 2015 nanti,” kata General Manager Garuda Cabang Manado, Dedy Irawan, di Manado, Sabtu (27/12).

“Pembukaan rute Manado-Raja Ampat, selain menambah devisa juga akan lebih mempermudah pebisnis maupun kegiatan pemerintah,” jelasnya.

Tahun ini, katanya, Garuda telah membuka penerbangan langsung Manado-Sorong-Jayapura, dan Manado-Surabaya PP (pulang-pergi).

Garuda terus berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat. Ibu kota kabupaten ini terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni, sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antarpulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut.

Sumber: infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar