Rabu, 24 Desember 2014

Garuda Siap Terbangkan Turis Asing ke Aceh

Dalam rangka peringatan 10 tahun tsunami Aceh, Maskapai Garuda Indonesia siap membawa wisatawan dari 35 negara ke Banda Aceh untuk menghadiri peringatan 10 tahun tsunami, yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

“Kami siap mengakomodasikan para turis yang akan hadir di perayaan 10 tahun Tsunami Aceh, bahkan 35 negara pun kami siap,” kata General Manager Garuda Indonesia wilayah Aceh, Nano Setiawan di Banda Aceh, seperti dilansir okezone.

Garuda sendiri akan menambah kapasitas pesawat ke Aceh seiring peringatan tersebut. Diperkirakan, peringatan itu menyedot banyak tamu dari dari luar Aceh termasuk mancanegara yang akan berkunjung ke provinsi itu.

“Mulai 25 Desember nanti Garuda menambah kapasitas seat pesawat yang terbang ke Banda Aceh dari 420 menjadi 509 seat. Penambahan dilakukan pada penerbangan terakhir,” paparnya.

Selain itu, Garuda juga akan mengoperasikan pesawat jenis airbus A330-300 kendati jadwal penerbangan seperti biasa yakni tiga kali sehari. Namun pada 23 hingga 26 Desember 2014, Garuda memberi harga diskon lima hingga 10 persen untuk penerbangan dari Aceh ke Medan, Sumatera Utara.

Menurutnya penambahan seat dan harga khusus diberikan sebagai bentuk dukungan atas refleksi 10 tahun tsunami Aceh yang akan diperingati mulai 25 hingga 28 Desember nanti. Ribuan tamu dari berbagai negara diperkirakan hadir ke Aceh.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar