Senin, 05 Januari 2015

Citilink Minta Fasilitas di Bandara Halim Diperbaiki

Menyusul insiden matinya lampu runway di bandara Halim Perdanakusuma yang menyebabkan lebih dari 500 penumpang Citilink terbengkalai, Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meminta kepada Angkasa Pura II untuk memperbaiki fasilitas/layanan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam insiden yang terjadi di hari Sabtu (3/1/2015), ada dua penerbangan Citilink Indonesia yang dibatalkan, sedangkan penerbangan di hari Minggu (4/1/2015), tidak sedikit penerbangan yang ditunda keberangkatannya. Penumpang yang seharusnya berangkat pada Sabtu malam diberangkatkan pada Minggu pagi, sehingga penerbangan di hari Minggu pagi mengalami penundaan.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar menuturkan, dia mendapatkan informasi bahwa matinya lampu runway itu akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik karena kabel lampu runway yang membentang terendam air hujan.

Menurut Benny, pengelola bandara seharusnya melakukan perawatan secara rutin, jadi tidak terjadi insiden seperti ini. “Semestinya, kan ada pemeliharaan rutin, sehingga tak perlu terjadi pesawat tak bisa terbang karena lampu landasan pacu tak menyala,” katanya, sembari menambahkan bahwa pihak Citilink meminta Angkasa Pura II untuk berbenah dan melakukan perawatan fasilitas bandara dengan baik.

Seperti diketahui, Citilink Indonesia merupakan satu-satunya maskapai penerbangan berjadwal yang melayani penerbangan secara reguler di Bandara Halim Perdanakusuma. Perusahaan penerbangan dengan warna khas hijau ini telah beroperasi di Bandara Halim Perndanakusuma sejak Januari 2014.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar