Sabtu, 24 Januari 2015

Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik & Terburuk di Dunia

Survei dilakukan oleh konsultan penerbangan dan bandara yang berbasis di Inggris, Skytrax. Mereka membuat peringkat maskapai penerbangan seluruh dunia berdasarkan kualitas dan pelayanan. AIR Koryo dari Korea Utara dinobatkan maskapai terburuk di dunia. Lalu, bagaimana dengan maskapai penerbangan Indonesia?

Bila Air Koryo dari Korea Utara hanya menjadi maskapai terburuk dengan hanya memperoleh bintang satu, berbeda halnya dengan salah satu maskapai Indonesia. Garuda Indonesia baru saja dimasukkan ke dalam anggota terbaru kelompok bintang lima penerbangan.

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan hanya ada tujuh maskapai yang termasuk ke dalam bintang lima penerbangan. Maskapai tersebut adalah, ANA All Nippon Airways Jepang, Asia Airlines Korea Selatan, Cathay Pacific Airways Hong Kong, Hainan Airlines China, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan Garuda Indonesia, sebagai satu-satunya maskapai asal Indonesia.

“Ini adalah pengakuan dari perubahan besar dalam standar kualitas Garuda Indonesia yang mencerminkan kerja keras mereka dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Edward Plaisted yang dikutip Telegraph, Jumat (23/1/2014).

Lebih lanjut, Edward Plaisted menjelaskan, peringkat ini berdasarkan penilaian segala produk dan layanan, baik di pesawat maupun bandara.

Menurutnya, konsistensi dalam memberikan pelayanan membuat Garuda Indonesia masuk ke kategori bintang lima penerbangan.

“Kenyataan bahwa kualitas merupakan hal penting dari mayoritas pelanggan perjalanan ekonomi dan konsistensi berkontribusi besar terhadap Garuda Indonesia memperoleh lima bintang,” tutupnya.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar