Sabtu, 31 Januari 2015

Kalstar Operasikan Rute Semarang-Bandung

Mulai 6 Februari 2015, Maskapai penerbangan Kalstar Aviation akan mengoperasikan rute penerbangan antara Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Rencananya, rute penerbangan Semarang-Bandung akan dioperasikan dengan pesawat baling-baling buatan Perancis, ATR 72-600, berkapasitas 72 kursi. “Semarang-Bandung tergolong dalam jarak penerbangan dekat, minimal waktu tempuhnya satu jam. ATR72-600 merupakan pesawat yang cukup mumpuni,” ujar Branch Manager Kalstar Aviation Semarang Djoko Sudarsono.

Sementara itu, Station Manager Kalstar Aviaton Semarang Sabdono mengatakan bahwa pesawat ATR 72-600 merupakan pesawat baling-baling yang nyaman. “Jarak duduknya longgar, jarak antara lutut dengan seat di depannya sekitar 15 sentimeter. Jumlah kapasitas ada 72 seat,” paparnya.

Selain itu, Sabdono juga mengungkapkan bahwa pesawat ATR 72-600 adalah pesawat yang canggih dan cocok untuk melayani rute-rute penerbangan jarak pendek, termasuk memiliki kemampuan mendarat di landasan pacu yang pendek. “Pesawat ini sudah berteknologi canggih dengan sistem computerize pada kokpitnya. Dan bisa landing pada landasan pendek seperti bandara-bandara perintis,” terangnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar