Minggu, 19 April 2015

Negara Pemegang Paspor Terbaik

Secara umum paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat atau instansi yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Paspor berisi biodata pemegangnya antara lain, foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal kelahiran, dan informasi kebangsaan. Paspor biasanya diperlukan untuk perjalanan internasional karena harus ditunjukkan ketika memasuki perbatasan suatu negara.

Paspor menjadi kekuatan utama bagi wisatawan yang ingin berlibur, terlebih paspor dimiliki semua negara. Dari semua negara ternyata ada dua negara yang memiliki paspor terbaik. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, beberapa hari yang lalu perusahaan keuangan yang bermarkas di Kanada, Arton Capital, yang mengkhususkan diri dalam membantu orang-orang kaya memperoleh kewarganegaraan ganda, kadang-kadang melalui investor imigran, telah mengumpulkan peringkat paspor yang paling kuat di dunia.

Dengan semakin kuatnya hubungan diplomatik dengan berbagai negara, Amerika dan Inggris telah berhasil menerapkan paspor dengan keamanan kuat. Mereka memberikan akses ke 147 negara di dunia dengan mudah. Kedua negara yang menduduki peringkat atas itu menunjukkan di mana pemegang paspor dapat pergi ke berbagai negara dengan mudah, baik berdasarkan berapa banyak negara yang dikunjungi tanpa visa maupun dengan visa pada saat kedatangan. Tentu saja hal ini memberikan kemudahan bagi warga kedua negara itu untuk pergi berwisata secara global.

0 komentar:

Posting Komentar