Jumat, 17 April 2015

Tempat Liburan Alternatif di Bandung Selama KAA

Bandung merupakan kota yang menjadi ibukota dari provinsi Jawa Barat dan juga kota terbesar di provinsi tersebut. Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini. Selain kota kembang, Bandung disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner.

Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga cuacanya relatif cukup dingin dan sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Pada tanggal 19-24 April mendatang kota Bandung akan menjadi tuan rumah peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Berbagai persiapan sudah dilakukan, bahkan sejak beberapa pekan terakhir, beberapa ruas jalan yang ada sudah terganggu karena persiapan tersebut. Peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung dipastikan membuat arus lalu lintas terganggu. Namun, tetap ada alternatif liburan agar tetap bisa ke Bandung. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, Berikut beberapa alternatif tempat liburan di bandung yang bisa dikunjungi saat KAA berlangsung.

Bagi anda yang ingin berlibur di Kota Bandung, disarankan untuk sementara menghindari sejumlah titik, terutama di jalur tengah seperti area Jalan Braga, Asia-Afrika, Alun-alun, Lengkong, dan lain-lain. Tapi jangan khawatir, bukan berarti tempat wisata di Bandung akan habis. Sebab Bandung punya beragam tempat wisata menyenangkan. Jika ingin menghindari kemacetan dan berlibur dengan nyaman, anda bisa berlibur ke kawasan Kabupaten Bandung, khususnya bagian selatan. Tempat wisata yang ada pun cukup beragam, mulai dari wisata perkebunan, pemandian air panas, situ atau danau, arena outbond.

Beberapa tempat wisata di Kabupaten Bandung di antaranya Gunung Puntang, Kawah Putih, Kolam Pemandian Air Panas Walini dan Cimanggu, Situ Patengan, Situ Cileunca, Kampung Stoberi, dan menikmati keindahan kebun teh yang terhampar luas. Jangan khawatir soal penginapan, sebab di sejumah jalur wisata tersebut banyak terdapat villa dan penginapan. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, tergantung fasilitas yang didapat konsumen. Untuk menuju tempat wisata tersebut, ada dua jalur yang bisa dipakai jika melalui tol. Anda bisa keluar dari Tol Kopo atau Tol Buah Batu dan tinggal mengikuti papan penunjuk jalur yang ada di sepanjang jalan.

Sementara selain di Kabupaten Bandung, ada juga beragam tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Beberapa tempat wisata di sana di antaranya Tangkuban Parahu (berbatasan dengan Kabupaten Subang), wisata bunga Cihideung, Curug Cimahi, Curug Malela, wisata kuliner sate kelinci di sepanjang jalur Lembang, air terjun Maribaya, dan lain-lain. Hampir sama dengan di Kabupaten Bandung, di KBB juga banyak terdapat villa dan penginapan yang nyaman untuk beristirahat selama anda berlibur. Jadi bagi yang berlibur di luar Kota Bandung karena menghindari terbatasnya akses wisata, bisa beralih ke kawasan wisata di atas.

0 komentar:

Posting Komentar