Sabtu, 25 April 2015

Sriwijaya Air Akan Buka Rute Jakarta-Lubuklinggau

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan baru. Rute penerbangan itu menghubungkan antara Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Silampari Lubuklinggau. Penerbangan itu rencananya akan dioperasikan dengan frekuensi satu kali dalam sehari menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pemerintah Kabupaten Musirawas Ari Narsa JS, Tim dari pihak maskapai Sriwijaya Air dari perwakilan Bengkulu dan Operasional Jakarta, sudah datang ke Musirawas dan melakukan peninjauan di Bandara Silampari. Rencananya mereka akan membuka rute penerbangan Lubuklinggau-Jakarta setiap hari. Bandara Silampari sudah layak untuk operasional penerbangan Sriwijaya Air, sehingga maskapai penerbangan milik Chandra Lie itu akan segera beroperasi di sana, meskipun waktu pastinya belum disebutkan.

Selama ini banyak penumpang yang berasal dari Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau terbang ke Jakarta melalui Bandara Fatmawati Bengkulu. Dengan adanya penerbangan Sriwijaya Air setiap hari, maka penumpang tidak perlu jauh-jauh melakukan perjalanan darat ke Bengkulu sebelum terbang ke Jakarta. Landasan pacu Bandara Silampari sudah bisa didarati oleh pesawat sekelas Boeing 737 milik Sriwijaya Air. Bahkan maskapai penerbangan itu sudah pernah melakukan penerbangan uji coba ke Bandara Silampari.

0 komentar:

Posting Komentar