Kamis, 17 September 2015

Menteri Perhubungan Siap Dipecat Jika Peringkat Keselamatan Indonesia Tidak Naik

Menteri Perhubungan Indonesia
Menteri Perhubungan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan cukup yakin standar keselamatan penerbangan Indonesia bisa naik ke kategori 1 versi Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat. Saat ini standar keselamatan penerbangan Indonesia masih masuk ke dalam kategori 2 FAA. Jika masih kategori 2 FAA maka seluruh maskapai penerbangan di Indonesia tidak bisa melayani penerbangan ke Amerika Serikat.

Dikutip dari indo-aviation.com, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkapkan, salah satu target yang ingin dicapainya ketika dilantik menjadi Menteri yaitu menaikkan standar keselamatan penerbangan Indonesia menjadi kategori 1 FAA. Jika memang tidak bisa memenuhi target standar 1 FAA, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku siap diberhentikan dari jabatannya.

Penerbangan di Indonesia sudah siap diaudit oleh regulator penerbangan dari Amerika Serikat yakni Federal Aviation Administration (FAA). Masalahnya, hingga saat ini FAA belum juga melakukan audit terhadap standar keselamatan penerbangan di Indonesia. Kemungkinan penilaian dari FAA akan dilakukan pada Oktober mendatang. Hal itu juga tergantung dari kesiapan inspektur atau tim penilai dari FAA. Waktu audit keselamatan penerbangan Indonesia oleh FAA diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

0 komentar:

Posting Komentar