Selasa, 20 Oktober 2015

Penerbangan Ke Timika Sementara Ditutup

Penerbangan Ke Timika
PenerbanganMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia tidak bisa beroperasi di Bandara Timika, Papua dan Bandara Manokwari, Papua Barat. Hal ini dikarenakan jarak pandang yang sangat terbatas dan tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat akibat kabut asap yang terjadi di wilayah Papua.

Beberapa penerbangan Garuda Indonesia yang tidak bisa dioperasikan diantaranya rute Manado-Timika. Penerbangan Manado-Timika dilayani Garuda Indonesia setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Akibat kabut asap ini penerbangan tersebut tidak bisa dioperasikan.

Dikutip dari infopenerbangan.com, General Menager Garuda Indonesia Cabang Manado Deddy Irawan mengungkapkan, Akibat kabut asap karena kebakaran yang cukup besar di wilayah Timika sehingga penerbangan ke daerah tersebut ditutup hingga 22 Oktober 2015.

Sedangkan, untuk rute penerbangan lain diantaranya rute Manado-Sorong dan Manado-Jayapura masih berjalan normal dan belum terkena dampak kabut asap karena kebakaran di wilayah tersebut. Kabut asap di kawasan Timika disebabkan angin bertiup dari kawasan yang terdapat titik api seperti di Kabupaten Mappi dan Kabupaten Merauke.

1 komentar:

  1. Heran gw, knp kabut asap ampe papua juga.
    Kayak nya jakarta perlu juga dapat kiriman kabut asap, biar tau rasa

    BalasHapus