Senin, 08 Juni 2015

Citilink Layani Penerbangan ke Dili Timor Leste

Citilink Buka Rute ke Dili
CitilinkMaskapai penerbangan Citilink Indonesia bekerja sama dengan Air Timor membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Denpasar Bali dan Dili Timor Leste. Dengan kerja sama tersebut, Air Timor akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 yang dimiliki oleh Citilink Indonesia pada rute penerbangan internasional Denpasar-Dili dan sebaliknya.

Kerja sama kedua perusahaan penerbangan itu ditandatangani oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan Chief Executive Officer Air Timor Belchior Francisco Bento Alves Pereira. Kerjasama tersebut tidak sekedar mencerminkan kepentingan bisnis penerbangan semata tetapi juga bertujuan untuk membangun pariwisata di kedua negara sehingga pada akhirnya mampu berkontribusi secara jelas bagi pembangunan Timor Leste khususnya Dili, Bali dan juga Indonesia.

Pihak Air Timor mengatakan bahwa sudah melakukan kerja sama cukup erat dengan Garuda Indonesia Group. Garuda Indonesia Group karena memiliki sejarah keamanan penerbangan yang baik, serta memiliki pelayanan bagus yang membuat penumpang merasa nyaman. Dengan bertambahnya operasional pesawat Air Timor, maka frekuensi penerbangan charter berjadwal Dili-Denpasar juga akan semakin meningkat. Hal ini merupakan kerjasama yang bagus untuk kedepannya.

Baru-baru ini Citilink mendapatkan hibah empat pesawat dari induknya, Garuda Indonesia, untuk memenuhi syarat kepemilikan dan pengoperasian pesawat berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Dari empat pesawat itu, satu di antaranya merupakan pesawat Boeing 737-300 dan tiga pesawat lainnya adalah Boeing 737-500. Kerja sama dengan Air Timor sendiri akan efektif mulai 1 September 2015.

0 komentar:

Posting Komentar