Minggu, 28 Juni 2015

Diskon Tiket Hingga 15 Persen Untuk Mudik Lebaran 2015

Diskon Tiket Untuk Mudik Lebaran 2015
Diskon Tiket
Pada musim mudik Lebaran 2015 nanti, Kementerian Perhubungan telah menawarkan kepada seluruh maskapai penerbangan untuk mengoperasikan 20 penerbangan tambahan ke sejumlah rute padat penumpang. Namun, pihak Kementerian Perhubungan mengajukan persyaratan bagi maskapai penerbangan yang mau mengambil penawaran ini, syaratnya yaitu maskapai penerbangan harus mau memberikan diskon tiket 5-15 persen dari tarif batas atas.

Dikutip dari indo-aviation.com, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, untuk rute yang mendapatkan penerbangan tambahan, pihaknya memberikan kebebasan kepada maskapai penerbangan. Tentu saja dengan memperhatikan ketersediaan slot di bandara. Bagi maskapai penerbangan yang mau memberikan diskon tiket 5-15 persen dari tarif batas atas, dikasih slot tambahan kalau ada. Ya first come first serve (yang duluan mengajukan, pertama dapat slot).

Hingga saat ini baru maskapai Garuda Indonesia yang mau mengambil jatah dari 20 penerbangan tambahan yang sudah ditawarkan oleh Kementerian Perhubungan, sedangkan maskapai penerbangan lain belum memberikan respon. Langkah itu dilakukan Kementerian Perhubungan agar tiket penerbangan mudik Lebaran lebih terjangkau. Hampir seluruh maskapai penerbangan mematok tarif batas atas untuk penerbangan mudik, khususnya pada rute-rute padat penumpang.

1 komentar: