Kamis, 31 Maret 2016

Bandara Supadio Pontianak Bisa Tampung 3 Juta Penumpang

Bandara Supadio
Bandara SupadioPT Angkasa Pura (AP) II saat ini sedang mengembangkan bandara Supadio, Pontianak. Pengembangan bandara Supadio ini diharapkan akan mampu menampung hingga 3,2 juta penumpang per tahun.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa menambah daya tampung menjadi 3,2 juta penumpang dari sebelumnya hanya 2,5 juta penumpang.

Untuk pengembangan saat ini, bangunan terminal bandara akan diperluas hingga 5 kali lipat dari luas sebelumnya, agar target tersebut bisa tercapai. Bangunan terminal penumpang yang baru seluas 32.000 meter persegi, lebih luas dari terminal sebelumnya yang hanya 6.936 meter persegi.

Pengembangan bandara Supadio sangat diperlukan karena bangunan terminal bandara yang lama sudah kelebihan kapasitas. Progres perluasan banguan terminal bandara saat ini sudah mencapai 60 persen.

Bandara Supadio saat ini melayani rute penerbangan domestik maupun rute internasional ke sejumlah tujuan yang dilayani beberapa maskapai yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, AirAsia, Kalstar, serta Trigana.

Total rata-rata penerbangan per hari di bandara Supadio ada sebanyak 64 penerbangan. Jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan semakin tingginya permintaan penerbangan sehingga perlu diatasi dengan membangun terminal penumpang yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar