Sabtu, 05 Maret 2016

Inilah Saingan Utama GMF AeroAsia

Saingan Utama GMF AeroAsia
Saingan UtamaGaruda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia saat ini menjadi perusahaan maintenance, repair, and overhaul (MRO) pesawat terbesar di Indonesia. Dalam skala bisnis yang lebih luas, anak perusahaan Garuda Indonesia ini harus bersaing ketat dengan bisnis MRO milik Singapore Airlines yang berada di Singapura.

Dikutip dari indo-aviation.com, Komisaris GMF AeroAsia Iwan Joeniarto mengungkapkan, saat ini kompetitor atau saingan utama kita adalah Singapura. Bengkel perawatan dan perbaikan pesawat yang berada di Singapura itu memiliki keunggulan pengalaman yang lebih baik dan usahanya sangat didukung pemerintah.

Bengkel pesawat yang di Singapura memiliki keunggulan antara lain biaya sewa lahan lebih murah, SDM lebih murah, dan bea masuk juga lebih murah sehingga harga yang ditawarkan oleh bengkel perawatan dan perbaikan pesawat yang berada di Singapura otomatis bisa lebih murah.

Meskipun demikian, bukan berarti bengkel perawatan pesawat di Indonesia GMF AeroAsia lebih inferior. SDM teknisi di Indonesia sangat bisa bersaing dengan milik Singapura. Bahkan tidak sedikit teknisi asal Indonesia yang bekerja di Singapura. SDM di Singapura juga kebanyakan orang Indonesia dan Pakistan.

0 komentar:

Posting Komentar