Senin, 14 Maret 2016

Penumpang Sriwijaya Air Akan Bisa Pesan Makanan dan Pilih Kursi

Sriwijaya Air
Sriwijaya Air
Pada saat low season atau musim sepi penumpang seperti saat ini, maskapai penerbangan berusaha untuk mengoptimalkan pendapatan dari sektor non-tiket. Misalnya maskapai Sriwijaya Air akan mengoptimalkan pendapatan dari ancillary revenue.

Sriwijaya Air meningkatkan pendapatan dari ancillary revenue dengan cara memberikan pilihan pemesanan makanan yang bisa dinikmati oleh penumpang di dalam pesawat dan penumpang juga bisa memilih kursi favorit mereka.

Dikutip dari indo-aviation.com, Senior Manager Public Relation Sriwijaya Air Agus Soedjono mengungkapkan, Pihaknya akan menyediakan pilihan pemesanan makanan untuk penumpang yang menginginkan ada makanan tertentu saat di pesawat.

Sriwijaya Air memang merupakan maskapai penerbangan yang mengusung konsep medium service. Namun, bukan berarti perusahaan tidak bisa mengoptimalkan pendapatan di luar tiket penerbangan.

Maskapai penerbangan medium service seperti Sriwijaya Air pun bisa meniru langkah-langkah maskapai penerbangan berbiaya rendah yang melakukan penjualan berbagai macam produk di dalam pesawat.

Rencananya penumpang sudah bisa memesan makanan dan memilih kursi favorit secara online dalam waktu dekat. Layanan baru dari Sriwijaya Air ini diharapkan bisa menambah pendapatan bagi perusahaan karena memiliki potensi yang tidak kecil.

0 komentar:

Posting Komentar