Kamis, 17 Maret 2016

Xpress Air Akan Terbangi Rute Pekanbaru-Malaka

Xpress Air Terbang Ke Malaka
Xpress AirMaskapai penerbangan Xpress Air akan membuka rute baru yang menghubungkan antara Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, dengan Bandara Melaka, Malaka, Malaysia. Rute Pekanbaru-Malaka itu rencananya akan dioperasikan mulai bulan April 2016 mendatang.

Pembukaan rute ke Malaka itu dilakukan karena tingginya permintaan pasar terutama wisatawan medis yang sering berkunjung ke Malaysia. Penerbangan ke Malaka akan dioperasikan dengan pesawat Dornier 328-100 berkapasitas 32 penumpang dengan frekuensi empat kali dalam seminggu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Station Maneger PT Travel Express Aviation Service Pekanbaru Rizon Jayadi mengungkapkan, Rute Pekanbaru-Malaka sangat potensial untuk dikembangkan pihak maskapai karena banyak warga Indonesia, termasuk Riau yang berobat ke Malaysia setiap tahunnya.

Rencananya jadwal untuk penerbangan Pekanbaru-Malaka berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) pada pukul 11.00 WIB dengan lama durasi penerbangan sekitar satu jam sebelum tiba di Bandara Melaka, Malaka (MKZ) pada pukul 13.00 waktu setempat.

Pihak Xpress Air belum menentukan tanggal penerbangan perdananya. Untuk harga tiket, Xpress Air mematok tarif Rp 600.000, lebih murah dari Maskapai Malindo yang satu-satunya menerbangi rute itu dengan harga tiket sekitar Rp1 juta.

Xpress Air akan terus mengembangkan sayapnya di rute Sumatra dan Jawa dan akan membuka rute baru Pekanbaru-Bandung dan siap bersaing dengan Air Asia dan Citilink. Saat ini Xpress Air sudah melayani penerbangan di Pekanbaru, Tanjung Pinang, Palembang, dan masih rutin diterbangi empat kali dalam seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar