Senin, 20 Juni 2016

Bandara Sultan Hasanuddin Sediakan 20 Extra Flight

Bandara Sultan Hasanuddin
Bandara Sultan Hasanuddin
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menyediakan 20 extra flight atau penerbangan tambahan menjelang Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang menjelang puncak arus mudik Lebaran 2016.

Dikutip dari indo-aviation.com, Communication and Legal Head Angkasa Pura I, Turah Ajiari menjelaskan, Penambahan penerbangan tersebut mulai dilakukan mulai tanggal 8 Juni. Penerbangan mulai ditambah menjadi 16, namun memasuki tanggal 18 Juni ditambah lagi menjadi 20 penerbangan.

Penambahan penerbangan itu untuk rute Makassar-Balikpapan 6 penerbangan, Surabaya 4 penerbangan, Banjarmasin 2 penerbangan, Denpasar 2 penerbangan, Sorong 2 penerbangan, Manokwari 2 penerbangan dan Singapura 2 penerbangan.

20 extra flight atau penerbangan tambahan itu terdiri dari diantaranya 12 penerbangan merupakan maskapai Sriwijaya Air, sedangkan Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 2 penerbangan dan Silk Air 2 penerbangan.

Semua dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin. Jadi bisa digunakan jika penumpang melonjak tapi bisa juga tidak digunakan sepanjang penerbangan normal. Pihak maskapai sekadar mengantisipasi saja.

Lonjakan penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin diprediksi baru akan terjadi sekitar pada tanggal 23 Juni mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar