Selasa, 14 Juni 2016

Garuda Indonesia Terbangi Medan-Singapura

Garuda Indonesia
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan dari Medan menuju Singapura yang sebelumnya sempat ditutup pada tahun 2002 lalu. Sebelumnya Garuda Indonesia juga membuka rute penerbangan internasional dari Medan ke Jeddah pada Desember 2015.

Rute Medan menuju Singapura (PP) tersebut akan dilayani setiap hari mulai tanggal 14 Juni 2016 dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang dengan konfigurasi dua kelas yaitu 150 kelas ekonomi dan 12 kelas eksekutif/bisnis.

Penerbangan Medan-Singapura dengan nomor penerbangan GA-850 berangkat dari Medan pukul 13.30 WIB, dan akan tiba di Singapura pada pukul 16.00 waktu setempat. Untuk penerbangan Singapura-Medan dengan nomor penerbangan GA-851 berangkat dari Singapura pada pukul 11.15 waktu setempat dan tiba di Medan pada pukul 11.45 WIB.

Pembukaan kembali rute Medan-Singapura (PP) diharapkan bisa menjadi solusi para pengguna jasa yang berasal dari  kota-kota di Sumatera, seperti Palembang, Padang, Banda Aceh dan Lampung yang ingin ke Singapura tanpa harus transit terlebih dahulu di kota lain seperti Jakarta dan Surabaya, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Medan ke beberapa rute domestik menarik lainnya, diantaranya ke Jakarta, Banda Aceh, Lhokseumawe, Sabang, Batam, Lampung, Palembang, Denpasar, Sibolga-Pinangsori dan Gunung Sitoli-Nias.

Dibukanya kembali rute Medan-Singapura menjadikan penumpang juga bisa terhubung dengan berbagai rute penerbangan Garuda Indonesia lainnya yang melalui Singapura seperti ke London yang melalui Singapura, sehingga menjadi penawaran menarik bagi masyarakat Medan dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan wisata tanpa perlu melalui Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar