Senin, 06 Juni 2016

Sulitnya Mendapatkan Slot Time Penerbangan di Papua

Slot Time Penerbangan
Slot TimeMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengalami kendala dalam membuka penerbangan perintis di wilayah Papua. Garuda Indonesia kesulitan mendapatkan slot time jadwal waktu kedatangan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Wahyudi Kresna menjelaskan, ada kendala pada sisi slot time jadwal di Bandara Sentani yang sudah padat, jadi untuk memperoleh slot time sangat sulit, apalagi untuk penerbangan pagi.

Selain kondisi jadwal penerbangan di Bandara Sentani yang sudah padat, Garuda Indonesia menilai masih banyak maskapai penerbangan yang tidak memiliki jadwal tetap karena rute yang mereka terbangi sangat tergantung pada kondisi cuaca.

Garuda Indonesia mengakui saat ini sudah ada perbaikan sistem yang dilakukan pihak pengelola bandara sehingga jadwal penerbangan bisa disusun dengan lebih baik. Peraturan dari Dinas Perhubungan sudah ketat. Penerbangan yang tidak dilayani tujuh kali berturut-turut, slot timenya bisa langsung dicabut.

0 komentar:

Posting Komentar