Sabtu, 30 Juli 2016

Bandara Ngurah Rai Raih Sertifikasi Internasional

Bandara Ngurah Rai
Bandara Ngurah Rai
Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, berhasil meraih sertifikasi standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 untuk pelayanan jasa penumpang pesawat udara dari United Register of Systems (URS) Services Indonesia.

Penyerahan sertifikat tersebut diberikan perwakilan United Register of Systems (URS) Services Indonesia Franklin Samuel kepada Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura I Adi Nugroho.

Dikutip dari indo-aviation.com, GM Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo, mengungkapkan, Proses ini sudah dimulai sejak tahun 2013 dan akhirnya pelayanan jasa penumpang di Bandara Ngurah Rai baik di terminal internasional maupun domestik sekarang sudah tersertifikasi dengan standar internasional.

Cakupan pelayanan jasa penumpang pesawat udara atau PJP2U meliputi fasilitas pelaporan penumpang, imigrasi, dan bea cukai. Lalu, pemeriksaan keamanan, pelayanan bagasi, informasi jadwal penerbangan, kebersihan, ketersediaan fasilitas umum hingga kesejukan ruang terminal.

Ada proses yang cukup panjang untuk meraih sertifikasi itu, mulai dari pendokumentasian semua prosedur yang berkaitan dengan pelayanan dan pendukung, kemudian dilakukan audit internal. Hasil audit itu kemudian dievaluasi oleh URS Indonesia.

Setelah mengecek dan mengaudit secara mendalam, United Register of Systems (URS) Indonesia menyimpulkan bahwa Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai sudah bisa mendapat pengakuan internasional untuk sistem manajemen mutunya.

0 komentar:

Posting Komentar