Senin, 25 Juli 2016

Wings Air Uji Terbang di Bandara Rembele Takengon

Wings Air di Bandara Rembele Takengon
Wings Air
Rencana Wings Air yang akan melayani penerbangan rute Bener Meriah-Medan disambut gembira pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Pada Jumat pekan lalu, pesawat ATR72 milik Wings Air menggelar uji terbang di Bandara Rembele Takengon, Bener Meriah.

Pesawat mendarat mulus di Bandar Udara Rembele Takengon, Bener Meriah, Aceh. Usai pendaratan dilakukan, kru pesawat dan dua orang pegawai Kementerian Perhubungan RI langsung menyempatkan diri berbincang dengan Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh.

Plt Bupati Bener Meriah mengaku sangat gembira karena Bandara Rembele akhirnya bisa didarati oleh pesawat ATR 72 milik Wings Air dengan jumlah kapasitas kursi 72 penumpang tersebut.

Dikutip dari indo-aviation.com, Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh, mengungkapkan, Dulu masyarakat takut naik pesawat kecil karena goyang-goyang, karena ini sudah ada yang kapasitasnya besar jadi kan sudah tidak goyang-goyang lagi.

Sebelumnya, Bandara Rembele Takengon, Bener Meriah ini hanya bisa didarati pesawat perintis Susi Air jenis Cessna 208 yang hanya dapat menampung penumpang 12 orang penumpang.

Jika nanti Wings Air bisa melayani penerbangan dari Bandara Rembele menuju Kualanamu, Medan, maka sudah pasti membantu masyarakat untuk lebih menghemat waktu. Karena masyarakat biasa menggunakan jalur darat membutuhkan waktu 12 jam untuk mencapai kota Medan.

Dijadwalkan, Wings Air akan melakukan penerbangan komersial perdana pada awal Agustus mendatang. Setelah itu apabila semua proses izin telah selesai, maka pesawat itu akan membuka jadwal penerbangan dari Bener Meriah dan Kualanamu maupun sebaliknya.

0 komentar:

Posting Komentar