Senin, 04 Juli 2016

Kenaikan Jumlah Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta

Jumlah Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta
Jumlah Pemudik
Jumlah pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, Banten, pada musim arus mudik Lebaran tahun 2016 ini mengalami kenaikan sebesar delapan persen jika dibandingkan dengan arus mudik Lebaran tahun 2015 yang lalu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, menjelaskan, jumlah libur Lebaran tahun ini lebih panjang, yaitu empat hari sebelum Hari Raya Idul Fitri sehingga distribusi pemudik bisa lebih merata.

Ada sekitar 32 slot extra flight yang diajukan Minggu kemarin, hanya lima extra flight yang terealisasi. Kondisi Bandara Soekarno-Hatta pada hari pertama libur ini juga terpantau ramai, namun tidak sampai terjadi penumpukan penumpang.

Mulai tahun lalu tidak ada loket penjualan tiket di bandara. Calon penumpang diminta untuk pesan tiket sebelumnya, bisa dari online atau travel agent. Sehingga tidak ada calon penumpang itu ke bandara baru membeli tiket.

Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini diperkirakan jatuh pada tanggal 6 Juli 2016. Pihak Bandara Soekarno-Hatta sudah menyiapkan semua fasilitas bagi para pemudik agar senantiasa tetap aman dan nyaman sampai tujuan.

0 komentar:

Posting Komentar