Minggu, 04 September 2016

Xpress Air Resmi Terbang ke Pulau Matak

Xpress Air Terbang ke Pulau Matak
Xpress Air

Maskapai penerbangan Xpress Air resmi melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Pulau Matak, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Penerbangan perdana rute tersebut dilakukan pada tanggal 3 September 2016 kemarin.

Penerbangan perdana Tanjungpinang-Matak itu berangkat dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, pukul 13:20 WIB dengan waktu penerbangan 55 menit dan tiba di Bandara Matak pada pukul 14:20 waktu setempat.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama PT. Travel Express Aviation Services, Henny Kurniawan mengungkapkan, maskapai Xpress Air memiliki kebanggan tersendiri dengan pembukaan rute ke Kepulauan Anambas.

Penerbangan itu juga menjadi bukti keikutsertaan maskapai Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun poros maritim sekaligus hal itu bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi maskapai Xpress Air.

Pembukaan rute ini diharapkan akan membuka isolasi masyarakat Pulau Matak, membantu percepatan pembangunan Kabupaten Anambas, dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan hingga investor ke Pulau Anambas.

Selain itu, ke depannya akan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Matak. Masyarakat Anambas pun memiliki pilihan modal transportasi yang lebih baik dan efisien, dari dan menuju Anambas.

Xpress Air menerbangi rute Tanjungpinang-Matak dua kali dalam seminggu yakni setiap Senin dan Sabtu menggunakan pesawat Dornier 328 dengan kapasitas 32 penumpang.

Jadwal penerbangan Tanjungpinang-Matak berangkat pukul 13:20 WIB dan tiba pukul 14:15 WIB (Langsung) di hari Senin dan Sabtu.

Sedangkan dari Matak-Tanjungpinang berangkat pukul 14:40 WIB dan tiba pada pukul 15:30 WIB (Langsung) di hari Senin dan Sabtu.

0 komentar:

Posting Komentar