Senin, 27 Februari 2017

Bandara Ini Menjadi Tempat Parkir Pesawat Raja Arab Saudi

Tempat Parkir Pesawat Raja Arab Saudi
Tempat Parkir Pesawat
Kunjungan Raja Arab Saudi yakni Raja Salman ke Indonesia menjadi hari yang sangat bersejarah. Raja Salman tidak datang sendirian tetapi bersama dengan 1.500 orang rombongan. Mereka mengunjungi Jakarta dan Bali.

Rombongan Raja Salman akan ke Bali pada tanggal 4-9 Maret 2017. Untuk tempat parkir pesawat rombongan Raja Salman itu akan disiapkan 3 Bandara, untuk bandara Ngurah Rai Bali akan dilakukan penutupan sementara.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Humas Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Agoes Soebagio menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan AirNav Indonesia, Otoritas Bandara dan Angkasa Pura I, ada 3 bandara yang disiapkan.

Pesawat Raja Salman akan parkir di Bandara Ngurah Rai, sedangkan 5 pesawat pendukung diparkir di bandara yang sama. Jika bandara Ngurah Rai sudah padat, maka pesawat pendukung diparkir di Bandara Juanda atau Bandara Halim Perdanakusuma.

Jadwal kedatangan Raja Arab Saudi ke Bali yakni tanggal 4 Maret 2017. Kementerian Perhubungan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, untuk perjalanan VVIP itu, bandara akan ditutup sementara.

Lama waktu ditutupnya Bandara Ngurah Rai belum bisa dipastikan karena harus mengecek kembali. Notice to Airman (Notam) penutupan sementara Bandara Ngurah Rai Bali itu sudah terbit.

0 komentar:

Posting Komentar