Minggu, 08 Februari 2015

Mengapa Anda Harus Traveling?

Traveling atau bepergian adalah suatu hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian besar orang. Dengan bepergian mereka bisa mengetahui bahkan merasakan suasana kehidupan di daerah lain. Terlebih bagi mereka yang memiliki materi yang cukup banyak. Namun, ternyata traveling lebih memberikan manfaat untuk Anda agar bisa melihat dunia yang sesungguhnya. Mark Twain, seorang penulis memasukkan traveling sebagai bagian penting dari perjalanan hidup. Tapi, apakah alasan sebenarnya mengapa traveling begitu penting? Berikut adalah beberapa alasan seseorang harus traveling dan apa yang mereka dapatkan dalam perjalanan:

Lebih memahami diri sendiri
Perjalanan ke tempat yang baru terkadang akan membawa Anda ke dalam situasi yang berbeda dari biasanya. Terlebih saat Anda melakukan perjalanan seorang diri dan mendapati diri berada di negara yang penduduknya tidak menggunakan bahasa Inggris. Anda akan mulai belajar tentang kehidupan orang lain yang berbeda, budaya yang berbeda, keberanian, kebijaksanaan dan hal lainnya yang tidak Anda dapatkan jika Anda hanya berdiam diri di rumah. Akan ada sesuatu yang dipandang biasa oleh orang lain, tapi justru tampak menarik bagi Anda ketika Anda traveling. Baik itu dari segi sejarah, budaya, tradisi, maupun keindahan alam dan bangunan di tempat wisata. Anda juga dapat melihat dunia yang sesungguhnya. Ada yang mengatakan jika pengalaman itu tidak merubah Anda, maka perjalanan itu sia-sia.

Melihat dunia dengan perspektif yang berbeda
Traveling juga memungkinkan Anda untuk melihat sesuatu dengan perspektif yang berbeda. Setiap daerah memiliki ciri khas dan budaya serta tradisi yang berbeda-beda. Hal ini dapat mengubah cara pandang Anda terhadap sesuatu. Sehingga ketika Anda tiba di rumah, Anda akan kembali ke budaya yang Anda miliki dan menyadari bahwa perjalanan Anda telah membuka pikiran Anda. Misalnya ketika Anda pergi ke daerah yang penduduknya miskin, Anda akan menyadari betapa beruntungnya hidup yang Anda miliki. Terkadang, orang-orang di pedesaan yang Anda datangi, akan menyambut Anda dengan ramah.

Menyimpan kenangan lebih lama
Saat Anda melakukan perjalanan yang jauh dan berbeda dari lingkungan sehari-hari, pasti hal tersebut berkesan dan memiliki ruang sendiri di dalam memori Anda. Misalnya Anda berlibur ke negara yang memiliki pemandangan dan landmark yang unik, kenangan tersebut tidak akan hilang dari ingatan Anda. Bahkan meski bangunan yang telah Anda kunjungi telah dirobohkan pun, kenangan itu akan selalu hidup di pikiran Anda.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar