Rabu, 18 Februari 2015

Strategi Maskapai Setelah Loket Penjualan Tiket Ditutup

Mulai 15 Februari 2015, Kementerian Perhubungan telah memerintahkan maskapai penerbangan dan pengelola bandara untuk menutup loket penjualan tiket di gedung terminal bandara . Namun keputusan itu ditunda dan Kementerian Perhubungan memberikan waktu tambahan hingga tiga bulan mendatang. Maskapai penerbangan dan operator bandara pun sepakat menutup konter penjualan tiket di bandara secara bertahap mulai Maret hingga Mei 2015.

Meskipun penutupan loket penjualan tiket ini akan sedikit mengurangi pendapatan maskapai penerbangan, namun Sriwijaya Air mengaku mendukung penuh kebijakan dari Kementerian Perhubungan. “Larangan penjualan tiket di bandara akan mendorong terciptanya suasana yang lebih nyaman dan aman,” ungkap District Manager Sriwijaya Air Padang Yudo.

Saat peraturan itu diberlakukan, Yudo mengatakan bahwa Sriwijaya Air akan menerapkan beberapa cara agar tetap bisa melayani pelanggan dengan baik. “Salah satunya dengan membuka loket yang mudah dijangkau dan dekat dengan bandara,” ujar Yudo.

Dengan penutupan loket penjualan tiket di bandara, Yudo berharap agar calon penumpang bisa menyesuaikan dengan aturan baru ini dan tidak lagi membeli tiket di bandara, karena tiket bisa didapatkan dengan pembelian secara online, melalui kantor penjualan maskapai penerbangan, atau di agen perjalanan. “Oleh sebab itu, kami akan menyosialisasikannya kepada calon penumpang agar tidak ada persoalan yang ditemui saat hendak bepergian menggunakan pesawat udara,” katanya.

Yudo juga mengakui penutupan loket penjualan tiket di bandara ini akan mengurangi pelayanan terhadap pelanggan karena calon penumpang tidak bisa lagi mencetak tiket menggunakan kode pemesanan di loket penjualan di bandara. “Semoga pengelola Bandara Internasional Minangkabau menyiapkan aturan baru, supaya masyarakat nyaman menggunakan transportasi udara,” kata Yudo.

Sumber: indo-aviation.com

2 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    BalasHapus
  2. CariTiketPesawat Online Super Cepatdanmurah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Inginusahamenjadiagentiketpesawat??
    Yang memilikipotensipenghasilantanpabatas.
    Bergabungsegera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI HUBUNGI:
    No handphone : 081275049340
    PIN : D11EAC9F

    BalasHapus