Rabu, 16 Desember 2015

Garuda Indonesia Akan Terbangi Rute Semarang-Pangkalan Bun

Garuda Indonesia Terbang Ke Pangkalan Bun
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Layanan penerbangan tersebut dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu mulai tanggal 23 Desember 2015.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa mengungkapkan, pasar penerbangan Semarang-Pangkalan Bun sangat penting bagi pengembangan rute penerbangan Garuda Indonesia. Pangkalan Bun adalah pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pihaknya akan terus mengembangkan layanan penerbangan ke wilayah tersebut.

Pengoperasian rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan konektivitas antar daerah, sekaligus untuk mengintegrasikan dengan rute penerbangan dari Pangkalan Bun ke Ketapang dan Pontianak. Jadi jika ada penumpang yang ingin ke Ketapang atau Pontianak bisa menggunakan pesawat yang sama.

Garuda Indonesia berharap Semarang menjadi pintu gerbang utama untuk menuju Pangkalan Bun. Pangkalan Bun memang terkenal memiliki pariwisata yang bagus, layanan penerbangan ini bisa berdampak positif terhadap sektor pariwisata di Semarang dan Pangkalan Bun. Di Pangkalan Bun ada Taman Nasional Tanjung Puting yaitu tempat konservasi orang utan terbesar.

0 komentar:

Posting Komentar