Selasa, 08 Desember 2015

Lalu Lintas Udara Bandara Pondok Cabe Dikaji Ulang

Lalu Lintas Udara Bandara Pondok Cabe
Lalu Lintas Udara
Mulai Maret 2016 maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan menggunakan Bandara Pondok Cabe yang terletak di Tangerang Selatan, Banten, untuk melayani penerbangan komersial. Pada penerbangan itu Garuda Indonesia bekerja sama dengan Pertamina selaku pemilik bandara dan Pelita Air Service sebagai pengelola bandara.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur AirNav Indonesia Bambang Tjahyono mengungkapkan, sebelum digunakan untuk melayani penerbangan komersial, lalu lintas udara di Bandara Pondok Cabe perlu diatur ulang karena lokasinya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta yang sering digunakan untuk melayani penerbangan VIP maupun VVIP.

Pihak AirNav Indonesia sudah menerima surat permohonan slot penerbangan dari operator bandara dan Garuda Indonesia, namun permintaan tersebut masih akan dikaji terlebih dahulu. Dalam pengajuan izin slot itu pihak AirNav Indonesia tidak bisa serta-merta memberikan izin karena harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Perhubungan selaku regulator.

0 komentar:

Posting Komentar