Rabu, 02 Desember 2015

Garuda Indonesia Resmi Operasikan Rute Balikpapan-Jeddah

Garuda Indonesia Terbang Dari Balikpapan Ke Jeddah
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara resmi mengoperasikan rute penerbangan internasional baru yang menghubungkan antara Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan Bandara King Abul Aziz Jeddah di Arab Saudi.

Layanan penerbangan Balikpapan-Jeddah tersebut resmi dioperasikan mulai tanggal 2 desember 2015 dan tidak dioperasikan secara nonstop tetapi dengan satu kali transit pemberhentian di Bandara Kuala Namu Medan untuk mengisi bahan bakar.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Iwan Joeniarto mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan tersebut untuk mengambil pasar penerbangan umroh dari Balikpapan dan wilayah lain di sekitarnya.

Garuda Indonesia memperluas jaringan penerbangan internasionalnya sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna jasa khususnya di Kalimantan dan sekitarnya yakni layanan penerbangan langsung ke Jeddah untuk melakukan ibadah umroh dan perjalanan bisnis.

Penerbangan dari Balikpapan ke Jeddah dan sebaliknya dilayani dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam satu minggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 348 kursi kelas ekonomi.

Pengoperasian rute penerbangan Balikpapan-Jeddah itu juga melengkapi beberapa rute penerbangan ke Jeddah yang sudah dioperasikan oleh Garuda Indonesia. Saat ini Garuda Indonesia terbang dari Jakarta ke Jeddah sebanyak 13 kali seminggu.

Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Surabaya ke Jeddah sebanyak empat kali seminggu lalu penerbangan dari Makassar dan Medan ke Jeddah sebanyak tiga kali seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar