Sabtu, 05 Desember 2015

Ini Alasan Garuda Indonesia Pindah Ke London Heathrow

Garuda Indonesia Pindah Ke London Heathrow
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan memindahkan operasional penerbangan ke London dari Bandara London Gatwick ke Bandara London Heathrow. Maskapai penerbangan plat merah itu mengaku sudah mendapatkan slot penerbangan di London Heathrow dan berencana memindahkan operasional pada Maret 2016.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan utama yang mendasari perpindahan operasional Garuda Indonesia dari London Gatwick ke London Heathrow.

Pertama, London Heathrow memiliki arus lalu lintas penumpang maupun penerbangan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan London Gatwick. Kedua, di London Heathrow Garuda Indonesia memiliki konektivitas yang lebih banyak dengan maskapai-maskapai penerbangan anggota SkyTeam.

Ketiga yaitu catchment area. London Gatwick terletak cenderung ke selatan, sementara London Heathrow condong di antara tengah dan utara. Sedangkan, high density population di UK (United Kingdom) itu agak ke utara bukan ke selatan.

Layanan penerbangan Jakarta-London masih akan tetap dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam seminggu. Namun, bukan tidak mungkin frekuensi penerbangan itu akan ditambah jika permintaan penumpang meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar