Jumat, 13 Mei 2016

AirAsia Pengguna Pertama Di Dunia Untuk Kursi Slimline Buatan Mirus


maskapai airasia

Hamburg – AirAsia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mirus Aircraft Seating Ltd untuk menjadi pelanggan pertama yang akan menggunakan kursi Hawk, kursi kelas ekonomi dengan bentuk slimline, yang merupakan produk terbaru keluaran produsen kursi kabin pesawat ini. Pengumuman dan penandatanganan perjanjian ini diselenggarakan di ajang Aircraft Interiors Expo (AIX) di Hamburg, Jerman, di mana Mirus untuk pertama kalinya menjadi peserta pameran.
Menyusul ditandatanganinya perjanjian, seluruh kursi pesawat Airbus A320 yang baru dan juga yang telah dioperasikan maskapai ini akan menggunakan kursi kabin yang memiliki bobot sangat ringan ini, dimana AirAsia juga telah memilih Mirus untuk mempersiapkan kursi kabin Hawk untuk pesawat Airbus A320neo, setelah mendapatkan persetujuan dari regulator terkait.
AirAsia Group CEO Tony Fernandes mengatakan Mirus dipilih dikarenakan kultur inovasinya yang kuat, desain yang terdepan, kemampuan produksi serta komitmennya untuk memberikan solusi yang menyesuaikan dengan keinginan pelanggan namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.
“Inovasi adalah urat nadi AirAsia dan kursi baru yang lebih ringan ini memastikan bahwa kami selalu terdepan dalam fitur kabin tercanggih. Hal ini tentunya mendukung keunggulan kami dalam hal efisiensi biaya dan memberikan pengalaman terbang yang terbaik bagi penumpang kami,” ujarnya.
Sementara itu AirAsia Group Head of Engineering Anaz Ahmad Tajuddin mengatakan pihaknya selalu senang bekerja sama dengan perusahaan yang selalu mencari cara yang baru dan berdaya cipta dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. “Melalui kedekatan Tony dengan Formula One, kami mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan Mirus, ahlinya material komposit, untuk menciptakan kursi kabin yang inovatif ini,” ucapnya.
Rangka kursi kabin Hawk dibuat dari material komposit dan menggunakan lebih sedikit suku cadang, membuatnya 40 persen lebih ringan dibandingkan kursi kabin konvensional. Kursi ini telah diproduksi sedemikian rupa untuk menghemat bobot dan penggunaan ruang kabin, namun tetap mempertahankan kenyamanan penumpang.


sumber : runway-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar