Selasa, 31 Mei 2016

Bandara Juanda Terima Pengajuan 39 Extra Flight

Bandara Juanda Surabaya kebanjiran order penerbangan tambahan jelang mudik
bandara juanda surabaya
Bandara Juanda Surabaya kebanjiran order penerbangan tambahan jelang mudik dan balik Lebaran 2016. Hingga Senin (30/5) kemarin, jumlahnya sudah mencapai 39 extra flight dengan rincian 18 kedatangan dan 21 keberangkatan.
Ada tujuh maskapai yang melayani penerbangan ekstra itu, antara lain, Jetstar, Air Asia, Lion Air, dan Batik Air. Kemudian Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Nam Air.
Pelaksanaan penerbangan tambahan antara 24 Juni sampai 18 Juli. Artinya, extra flight tahun ini mulai H-13 sebelum dan H+10 setelah Hari Raya Idul Fitri yang diprediksi diperingati Rabu (6/7).
Sebagai langkah antisipasi, Angkasa Pura I selaku pengelola sudah mengambil sejumlah tindakan.  ”Periode (waktu) dan keberangkatan maupun kedatangan yang diajukan airline bervariasi,” ungkap Asisten Manajer Legal dan Komunikasi AP 1 Juanda Liza Anindya, Senin (30/5).
Liza menerangkan, jumlah tersebut merupakan pergerakan selama hampir seminggu terakhir. Pekan lalu baru dua maskapai yang mengajukan. Pihaknya belum dapat memastikan prosentasi kenaikan penerbangan maupun jumlah penumpang. Mengingat dinamika pergerakan penumpang yang booking maupun re-schedule kerap terjadi di lapangan.
Meski demikian, jajarannya sudah mematangkan serangkaian persiapan menyambut masa angkutan Lebaran. Langkah persiapan untuk memperlancar lalu lintas di terminal penumpang maupun lalu lintas udara.



sumber : indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar