Selasa, 24 Mei 2016

IATCA Himbau Anggotanya Tak Terjebak Konflik Kemhub dan Lion Air


lion air

Polemik yang terjadi antara Kementerian Perhubungan dan Lion Air menyangkut pembekuan izin jasa pelayanan Lion Air di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, menjadi keprihatinan berbagai pihak.
Tak ketinggalan, Indonesian Air Traffic Controllers Association (IATCA) ikut menegaskan sikapnya menyangkut persoalan tersebut.
Melalui rilis pernyataan sikap yang diterima infopenerbangan, Minggu (22/5), DPP IATCA menghimbau kepada seluruh petugas ATC di bandar udara se-Indonesia agar tetap bekerja profesional sesuai mekanisme dan regulasi penerbangan sipil.
IATCA juga meminta para petugas ATC di bandar udara se-Indonesia, terutama yang menjadi anggota IATCA, tidak membicarakan masalah Lion Air dan Kementerian Perhubunga, apalagi berpihak kepada salah satu pihak bertikai.
IATCA juga mendukung penerapaan sangsi yang diberikan secara adil dan tegas kepada maskapai yang melanggar aturan penerbangan, begitu pula mengapresiasi pihak-pihak yang memperjuangkan haknya atas dibekukannya izin pelayanan di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.



sumber : infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar