Senin, 02 Mei 2016

Bisnis Kargo Terus Dikembangkan

Bisnis Kargo
Bisnis
PT Angkasa Pura II akan serius untuk mengembangkan bisnis kargo. Tidak hanya menjadi sebagai penyedia fasilitas, Angkasa Pura II juga menjadi pemain sekaligus meningkatkan kontribusi bisnis kargo terhadap total pendapatan perusahaan.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Komersial PT Angkasa Pura II, Faik Fahmi menjelaskan, pengurusan izin sedang dipersiapkan untuk membentuk anak usaha kargo yang akan diberi nama PT Angkasa Pura Kargo. Hal ini sengaja dilakukan agar bisa terjun langsung ke bisnis kargo.

Nantinya Angkasa Pura II tidak hanya menjadi penyedia fasilitas tetapi juga menjadi pelaku bisnis kargo. Pertimbangannya untuk pendapatan dan market bisnis di kargo itu cukup besar, besarnya itu di pelaku bisnisnya bukan di penyedia fasilitas.

Angkasa Pura Kargo akan mulai mengelola sebuah gudang di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Perusahaan baru itu akan menggandeng pihak ketiga seperti maskapai dan mitra logistik. Pola kerja samanya bisa dalam bentuk berbagi pendapatan atau kerja sama joint venture.

Sejauh ini, Angkasa Pura II masih belum bisa memastikan mitra mana yang akan digandengnya. Bisa saja perusahaan akan menggandeng PT Garuda Indonesia sebagai sesama perusahaan pelat merah. Hal itu merupakan sinergi sesama BUMN.

0 komentar:

Posting Komentar