Rabu, 11 Mei 2016

Antisipasi Lonjakan, Garuda Tambah Kapasitas Penerbangan Sejumlah Rute

Garuda Indonesia akan menambah kapasitas penerbangannya di sejumlah rute


Sebagai antisipasi melonjaknya penumpang saat Hari Raya 2016, Garuda Indonesia akan menambah kapasitas penerbangannya di sejumlah rute.
Seperti diungkapkan, Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, kapasitas penerbangan di beberapa wilayah untuk mudik akan ditambah pihaknya.
Arif memprediksi, peak season atau waktu puncak tahun ini akan naik hingga tiga persen, atau sebesar 120 ribu penumpang. Tahun lalu sekitar 2,78 persen atau empat jutaan angkutan hari raya.
“Kami akan tambah beberapa kapasitas, seperti Jakarta-Surabaya, Padang, Denpasar, Jogjakarta, Balikpapan dari Surabaya, dan Semarang. Internasionalnya juga, seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Insyaallah semua aman dan lancar. Extra flight akan ditambah 22 ribu kursi untuk Garuda, Citilink sekitar 30-40 ribu. Itu kita lakukan H-10 dan H+10,” ujar Arif.
Selain itu,  menghadapi lonjakan penumpang selama musim Idul Fitri 2016, 22 ribu kursi tambahan juga sudah disiapkan Garuda.
Penambahan kapasitas penumpang dilakukan pada rute Jakarta menuju beberapa kota seperti, Surabaya, Padang, Denpasar, Jogjakarta, Balikpapan, Surabaya, dan Semarang. Sedangkan pada rute internasional, penambahan kapasitas tempat duduk untuk tujuan Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.



sumber : indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar