Rabu, 19 November 2014

Liburan Asyik ke Luar Negeri

Libur panjang menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengajak keluarga Anda ke luar negeri. Namun sebaiknya perjalanan ini harus dipikirkan dan dipersiapkan jauh-jauh hari. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan agar liburan Anda dan keluarga tetap asyik dan nyaman seperti dikutip dari lifestyle.okezone.com

Kesehatan dan keamanan
Periksa kesehatan Anda dan keluarga ke dokter sebelum bepergian ke luar negeri. Pastikan telah divaksin dengan tepat dan jangan lupa meminta resep. Mintalah asuransi kesehatan yang dapat digunakan di luar negeri dalam keadaan darurat kepada penyedia jasa asuransi.
Selain itu, bawalah fotokopi paspor dan simpan juga dalam akun email untuk memudahkan urusan bila tiba-tiba paspor hilang dalam perjalanan. Selain itu, daftarkan diri ke kedutaan besar agar mudah dihubungi jika hal terjadi pada diri dan keluarga.

Uang
Pastikan telah menghitung perkiraan biaya melakukan liburan ke luar negeri. Periksa berapa biaya masuk dan keluar, karena beberapa negara memberlakukan hal tersebut. Pastikan kartu kredit dapat digunakan di luar negeri. Pergilah ke bank atau ATM di negara yang dikunjungi untuk menukarkan mata uang. Sediakan uang cash lebih karena tidak di semua tempat dapat menggunakan kartu kredit.

Lakukan penelitian lokal
Pesan tiket dari jauh hari untuk mendapatkan penawaran lebih murah. Bawalah buku panduan yang di dalamnya memuat peta, kata kunci, dan memberikan cukup detail mengenai tempat wisata agar tidak repot membelinya di negara tersebut.
Pastikan Anda telah mencari tahu tentang acara apa saja yang akan digelar di negara tersebut agar tidak terlewatkan saat liburan. Misalnya festival tahunan, upacara adat, maupun peristiwa alam. Anda perlu mencari tahu kuliner lokal yang wajib dicoba dari negara itu.

Alat elektronik
Bawalah adaptor pengisi daya untuk perangkat elektronik. Beberapa negara memiliki ukuran colokan dan tegangan berbeda. Kemudian aktifkan kemampuan global ponsel. Akan ada biaya tambahan untuk melakukan ini, tetapi jauh lebih sedikit daripada biaya roaming yang akan dikenakan jika tidak mengaktifkannya.

Bagasi dan berkemas
Kemasi pakaian ekstra ke dalam tas. Karena jika kehilangan koper, masih memiliki pakaian yang bisa dipakai. Setiap maskapai penerbangan memiliki ketentuan untuk jumlah koper yang dapat dibawa dengan gratis. Pastikan mengerti aturan tersebut untuk menghindari biaya tambahan. Bawa juga makanan ringan mengisi perut dalam perjalanan sebelum menemukan restoran yang dicari.

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus