Senin, 08 Februari 2016

Bandara Silangit Akan Bisa Didarati Pesawat Narrow Body

Bandara Silangit
Bandara SilangitPengelola Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yakni Angkasa Pura II berencana merenovasi bandara itu, renovasi dilakukan pada terminal penumpang dan  kemampuan landasan pacu bandara. Terminal penumpang akan direnovasi sehingga tampil lebih cantik dan ukuran landasan pacu akan ditingkatkan menjadi 2.450 x 45 meter.

Dengan renovasi sisi terminal penumpang dan peningkatan kemampuan landasan pacu diharapkan Bandara Silangit bisa menerima operasional pesawat narrow body lorong tunggal untuk take off dan landing. Pesawat narrow body lorong tunggal misalnya seperti Airbus A320 dan Boeing 737.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengungkapkan, selama ini Bandara Silangit hanya melayani pesawat dengan penerbangan menuju Bandara Kuala Namu. Penumpang dari Tapanuli Utara pun harus membayar tiket lebih mahal jika bepergian ke Jakarta karena harus transit dulu di Kuala Namu.

Jika renovasi bandara sudah selesai, maskapai penerbangan bisa melayani penerbangan nonstop dari Bandara Silangit menuju Jakarta maupun sebaliknya tanpa perlu ganti pesawat yang lebih kecil di Medan. Langkah ini dinilai tepat untuk menekan harga tiket penerbangan.

Maskapai penerbangan Batik Air sudah memiliki rencana membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Silangit secara nonstop. Saat ini tinggal menunggu keluarnya izin dari Kementerian Perhubungan dan persiapan promosi bersama, diharapkan satu bulan lagi Batik Air sudah bisa melayani rute tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar