Senin, 01 Februari 2016

Wings Air Operasikan Rute Balikpapan-Palu

Wings Air Terbang Ke Palu
Wings Air
Maskapai penerbangan swasta yang tergabung dalam Lion Air Group yakni Wings Air mulai mengoperasikan penerbangan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan menuju Bandara Mutiara Palu dan sebaliknya. Rute tersebut resmi dioperasikan oleh Wings Air mulai tanggal 27 Januari 2016.

Dikutip dari runway-aviation.com, Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin mengungkapkan, Pembukaan rute Balikpapan menuju Palu dan sebaliknya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk terus melakukan ekspansi guna meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani penumpang setia Wings Air.

Selain itu, pembukaan rute Balikpapan-Palu dan sebaliknya juga untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan rute tersebut. Wings Air juga terus meningkatkan keselamatan penerbangan dan ini sudah dibuktikan dengan telah didapatkannya sertifikasi ISSA (IATA Standard Safety Assessment).

Penerbangan dari Balikpapan dioperasikan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1320 berangkat jam 10.55 sampai di Palu jam 12.10. Sedangkan penerbangan dari Palu dioperasikan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1321 berangkat jam 12.35 sampai di Balikpapan jam 13.50.

Wings Air adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan banyak penerbangan ke rute-rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Air dan Batik Air.

Wings Air saat ini telah mengoperasikan sebanyak 48 armada pesawat ATR 72-500 dan ATR 72-600. Wings Air juga telah memiliki jumlah total penerbangan per hari mencapai 215 penerbangan.

0 komentar:

Posting Komentar