Selasa, 09 Februari 2016

Citilink Akan Buka Rute Jakarta-Lombok

Citilink Terbang ke Lombok
Citilink
Tahun ini maskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink akan mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru. Pesawat baru tersebut akan digunakan oleh Citilink untuk melakukan ekspansi dengan menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada dan membuka rute penerbangan baru. Salah satu rute yang diincar Citilink adalah Jakarta-Lombok.

Dikutip dari indo-aviation.com, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Group Benny Siga Butarbutar mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan Jakarta-Lombok bisa melengkapi rute penerbangan Lombok-Surabaya yang sudah ada. Pihaknya saat ini masih mengkaji dulu prospeknya.

Selama ini Citilink untuk penerbangan Jakarta-Lombok harus transit dahulu di Surabaya untuk ganti pesawat baru melanjutkan penerbangan ke Lombok. Jika rute Jakarta-Lombok nanti resmi dibuka maka penerbangan Jakarta-Lombok bisa dioperasikan secara nonstop tanpa transit.

Sebelumnya Citilink juga telah menutup rute penerbangan Bandung-Lombok karena sepi penumpang. Penumpang rute penerbangan Bandung-Lombok biasanya hanya ramai saat musim liburan atau di akhir pekan saja, sedangkan di hari biasa permintaan sangat rendah.

Namun, Citilink masih mempertimbangkan untuk membuka kembali rute penerbangan Bandung-Lombok dengan frekuensi penerbangan satu atau dua kali seminggu karena ada permintaan dari pemerintah daerah. Pihak Citilink saat ini juga masih melakukan kajian untuk rute tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar