Kamis, 11 Februari 2016

Ini Rute Baru Citilink Yang Dibuka Maret 2016 Nanti

Rute Baru Citilink
Rute Baru
Pada awal Maret 2016 nanti, maskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink akan membuka tiga rute penerbangan baru. Pembukaan tiga rute penerbangan baru itu merupakan upaya Citilink dalam melakukan ekspansi. Rencananya tiga rute baru itu akan dioperasikan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Dikutip dari indo-aviation.com, District Sales Manager Citilink Indonesia Pekanbaru Ridwan mengungkapkan, tiga rute penerbangan baru yang akan dibuka oleh Citilink pada awal Maret 2016 nanti diantaranya Medan-Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Bandung-Pekanbaru, dan Medan-Banda Aceh-Medan.

Penumpang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru bisa terhubung ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh melalui Bandara Kuala Namu Medan karena rute penerbangan Pekanbaru-Medan-Banda Aceh dioperasikan menggunakan pesawat yang sama. Masing-masing rute penerbangan itu akan dilayani dengan frekuensi satu kali sehari.

Saat ini rute penerbangan Pekanbaru-Medan sudah dioperasikan oleh dua maskapai penerbangan yaitu Lion Air dan NAM Air dengan total tiga penerbangan dalam sehari. Sementara untuk rute penerbangan Pekanbaru-Bandung baru dilayani oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia.

Pada tahun 2016 ini Citilink akan mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru yang bisa digunakan untuk membuka rute-rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada. Satu pesawat di antaranya akan tiba pada akhir Februari 2016 yang akan digunakan untuk membuka ketiga rute penerbangan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar