Rabu, 10 Februari 2016

Lion Air Layani Penerbangan Charter Denpasar-China

Penerbangan Charter Lion Air
Penerbangan CharterMaskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia Lion Air ikut meramaikan pasar penerbangan charter dari Denpasar, Bali menuju China yang sebelumnya hanya didominasi oleh Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Group.

Lion Air melayani penerbangan charter dari Bali menuju sejumlah kota di China seperti Changsa dan Wuhan. Penerbangan Denpasar-Changsa dan Denpasar-Wuhan bahkan sudah dioperasikan sejak 25 Januari 2016 lalu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan charter dari Bali menuju China dilakukan karena pasar penerbangan khususnya dari kalangan wisatawan asal China sangat tinggi.

Dipilihnya Kota Changsa dan Wuhan sebagai kota awal bagi penerbangan charter Lion Air menuju Denpasar karena karakter masyarakat di kedua kota itu yang cenderung suka berlibur ke wilayah Asia, dibandingkan dengan masyarakat di Kota Guangzhou yang lebih suka berlibur ke Eropa.

Lion Air berharap dengan dibukanya layanan penerbangan charter dari sejumlah kota di China menuju Denpasar dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan asal China ke Indonesia.

Lion Air menargetkan 500.000 penumpang dari Tiongkok baik reguler maupun charter yang menuju Indonesia sepanjang tahun 2016. Dengan meningkatnya sektor pariwisata tentunya juga akan mendorong naiknya sektor ekonomi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar