Kamis, 01 Desember 2016

Batik Air Datangkan 10 Pesawat Baru

Pesawat Baru Batik Air
Pesawat Baru
Maskapai anggota Lion Air Group yakni Batik Air akan mendatangkan 10 pesawat baru Airbus A320 pada tahun 2017. Hal ini dilakukan untuk mendukung Batik Air melebarkan sayapnya di kawasan regional.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie mengungkapkan, dibukanya bandara-bandara baru di pelosok diprediksi membuat jumlah pengguna jasa angkutan udara domestik tumbuh tujuh persen.

Sementara untuk pasar pengguna jasa angkutan udara internasional, justru akan lebih banyak digarap para maskapai. Apalagi, pemerintah memiliki program untuk menarik kunjungan turis asing mencapai 20 juta turis pada 2019.

Batik Air juga akan membuka tiga rute internasional baru antara lain India dengan kota tujuan seperti Chennai, Kolkata dan Mumbai. Lalu, China dengan tujuan Shenzhen dan Guang Zhou, termasuk membuka rute Bali-Perth, Australia.

Oleh karena itu, pertumbuhan penumpang internasional akan lebih tinggi daripada domestik pada tahun depan. Tentunya, Batik Air juga membutuhkan pesawat baru untuk menangkap peluang itu.

Saat ini, jumlah armada Batik Air sebanyak 37 unit. Dari jumlah tersebut, total frekuensi penerbangan Batik Air telah menembus 209 penerbangan per hari dengan tingkat ketepatan waktu terbang sekitar 95 persen.

0 komentar:

Posting Komentar