Kamis, 15 Desember 2016

Wings Air Akan Layani Penerbangan ke Raja Ampat

Wings Air Terbang ke Raja Ampat
Wings Air
Maskapai penerbangan yang juga anggota dari Lion Air Group yakni Wings Air akan membuka penerbangan baru dari Manado ke Bandara Waisai, Raja Ampat, Papua, mulai tanggal 22 Desember 2016.

Dikutip dari indo-aviation.com, Disbudpar Raja Ampat Yusdi Lamatenggo menjelaskan, Manado adalah penghubung daerah Timur Indonesia. Kini Raja Ampat akan kedatangan pesawat komersial untuk pertama kalinya.

Penerbangan Wings Air ke Raja Ampat itu bagian dari usaha dan pendekatan Menteri Arief  Yahya kepada pihak Wings Air. Pendekatan dilakukan agar Wings Air bersedia menambah flight baru ke Raja Ampat.

Selama ini jika ingin ke Pulau Peinemo Raja Ampat yang tersohor itu, para wisatawan harus mendarat di Bandara Sorong dan melanjutkan perjalanan dengan laut selama 2 jam untuk sampai ke Raja Ampat.

Dengan adanya penerbangan Wings Air, maka wisatawan bisa langsung ke Raja Ampat. Apalagi banyak wisatawan Tiongkok yang datang ke Manado, kini paketnya bisa dibuat agar mereka juga ke Raja Ampat.

Wings Air sudah melakukan landing test di bandara Waisai Raja Ampat, satu bulan yang lalu. Bandara Marinda di Distrik Waisai, Raja Ampat itu telah beroperasi sejak diresmikan pada tanggal 9 Mei 2012.

Saat ini sudah ada maskapai Susi Air melayani rute Sorong-Waisai dua kali seminggu dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan berkapasitas 11 penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar