Kamis, 08 Desember 2016

Garuda Indonesia Resmi Terbangi Jakarta-Mumbai

Garuda Indonesia Terbang ke Mumbai
Garuda Indonesia
Mulai tanggal 12 Desember 2016 yang akan datang, maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia secara resmi akan melayani penerbangan dari Jakarta menuju Mumbai, India via Bangkok Thailand.

Dioperasikannya layanan penerbangan Jakarta-Mumbai tersebut sejalan dengan upaya Garuda Indonesia dalam memperkuat jaringan penerbangannya khususnya pada pasar regional Asia.

Penerbangan Jakarta-Mumbai tersebut akan beroperasi sebanyak 3 kali seminggu dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 156 kursi (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Dikutip dari indo-aviation.com, VP Corporate Communications, Benny S. Butarbutar mengungkapkan, kini masyarakat di India yang hendak bepergian ke Indonesia memiliki ragam pilihan penerbangan.

Saat ini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang sangat singkat di Bangkok.

Garuda Indonesia yakin penerbangan Jakarta-Mumbai via Bangkok ini merupakan pasar yang sangat potensial.

Wisatawan India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 mencapai 270.000 orang, dan pada akhir 2016 ini mencapai 350.000 orang. Dengan jumlah wisatawan India yang terus meningkat setiap tahunnya.

Dibukanya rute penerbangan Jakarta-Mumbai tersebut juga diharapkan bisa semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara.

Selain India, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan dari Jakarta ke berbagai negara di kawasan Asia lainnya, antara lain ke Singapura, Malaysia, Thailand, China, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.

0 komentar:

Posting Komentar