Senin, 05 Desember 2016

Strategi Kementerian Perhubungan Tingatkan Keselamatan Penerbangan

Kementerian Perhubungan
Kementerian Perhubungan
Regulator penerbangan di Indonesia yakni Kementerian Perhubungan perlu senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan bagi pengguna jasa transportasi udara.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan edukasi keselamatan kepada masyarakat, Kementerian Perhubungan mengadakan kampanye keselamatan penerbangan dengan tema SELAMANYA (Selamat, Aman dan Nyaman).

Dikutip dari infopenerbangan.com, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, acara kampanye ini berkaitan dengan keselamatan, terutama keselamatan dalam transportasi penerbangan.

Saat ini masih banyak kecelakaan pesawat yang terjadi di langit Indonesia, terutama di Papua. Untuk itu, pihak Kementerian Perhubungan menyiapkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

Ada dua langkah yang dilakukan, pertama konsolidasi apa yang terjadi di sana dari identifikasi akan ada beberapa hal yang dilakukan, satu memperbaiki alat navigasi, karena banyak yang kurang memadai.

Kemudian langkah kedua, yakni meningkatkan disiplin dari para awak. Kecelakaan pesawat yang terjadi lebih banyak dikarenakan human error. Para awak melakukan manuver-manuver yang berbahaya yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar