Sabtu, 15 Juli 2017

Bandara Internasional Kualanamu Raih Sertifikasi Bintang 4 dari Skytrax

Bandara Internasional Kualanamu
Atas pelayanan yang baik kepada para penumpang pesawat dan pengunjung bandara, Bandara Internasional Kualanamu kembali meraih sertifikasi Bintang 4 dari Skytrax. Sertifikasi ini berdasarkan penilaian Airline Quality Ranking.

Penilaian Airline Quality Ranking didasarkan dari kemampuan bandara memberikan yang terbaik pada produk yang berhubungan langsung dengan konsumen atau penumpang pesawat, termasuk juga layanan dari para staf frontliners di terminal.

Produk yang berhubungan langsung dengan konsumen misalnya pelayanan di area keberangkatan, kedatangan, dan transit. Pelayanan dimaksud yakni fasilitas bandara, customer services, keamanan, imigrasi, dan area komersial termasuk tenant makanan dan minuman.

Dikutip dari indoaviation.co.id, PresDir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, Bandara Internasional Kualanamu merupakan satu-satunya bandara di Indonesia yang mampu meraih sertifikasi Bintang 4, artinya ini bandara terbaik di Indonesia.

Selain Bandara Kualanamu, Bandara Soekarno-Hatta juga meraih sertifikasi tetapi masih Bintang 3, saat ini Bandara Soekarno-Hatta sedang memacu pengembangan untuk meningkatkan standar pelayanan.

Bandara Soekarno-Hatta juga sempat meraih penghargaan The World Most Improved Airport 2017, juga dari Skytrax.

Angkasa Pura II saat ini sedang mengembangkan seluruh bandara yang dikelolanya terutama dalam infrastruktur digital guna menjadikan bandara beroperasi secara efektif dan efisien.

Pada akhirnya, pengembangan itu diharapkan membawa bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II bisa membawa sektor transportasi udara di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi lagi dari saat ini.

Bandara-bandara di dunia lainnya yang juga meraih sertifikasi Bintang 4 antara lain Abu Dhabi International Airport, Barcelona El Prat Airport, Frankfurt Airport, dan London Heathrow Airport.

Bandara Internasional Kualanamu saat ini melayani penerbangan dari 12 maskapai termasuk penerbangan internasional ke Malaysia, Singapura, Thailand, dan Arab Saudi.

0 komentar:

Posting Komentar