Rabu, 05 Juli 2017

On Time Performance Maskapai Penerbangan Capai 90 Persen

On Time Performance Maskapai Penerbangan
On Time Performance
Tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) maskapai penerbangan yang beroperasi selama musim mudim Lebaran 2017 cukup menggembirakan. Tentu ini sangat bagus karena saat itu jadwal penerbangan sangat padat.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menjelaskan, Hasil rata rata OTP berada di angka 90%, dengan Garuda Indonesia sebagai pemegang OTP tertinggi.

Jika dihitung ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) maskapai penerbangan hasilnya rata-rata 90 persen. Angka ini tentu saja lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tingkat ketepatan waktu maskapai penerbangan tersebut dicapai saat pertumbuhan penumpang pesawat terbang dalam musim angkutan lebaran 2017 mencapai yang tertinggi sepanjang sejarah.

Pertumbuhan penumpang dalam musim mudik angkutan lebaran tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 6 persen. Tahun 2017 ini peningkatannya sekitar 12 persen dibandingkan tahun 2016 lalu.

Catatan ini tentu menjadi kabar gembira bagi industri penerbangan di Indonesia. Diperkirakan jumlah penumpang pada tahun depan akan terus meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar